Home » » EXPRESSINGS

EXPRESSINGS

Written By f-syakirah on Sabtu, 12 Maret 2011 | 21.58

EXPRESSINGS

1. Expressing a Promise

Asking for a promise :
» Promise me that you will get me all the water that I can drink. – Saya berjanji kamu akan mendapatkan semua air yang saya minum.
» Do you promise to take care of the bird if we get one ? – Apakah kamu berjanji akan merawat burung apabila kita mendapatkannya ?
» Make me a promise, won’t you ? – Maukah kamu berjanji padaku ?
» I want you to promise that you’ll love me forever. – Saya ingin kamu berjanji akan mencintai saya selamanya.
» Is that a promise ? – Apakah itu sebuah janji ?
» Do you give me your word on that ? – Apakah kamu berjanji untuk itu ?
» Do you swear that you won’t forget me ? – Apakah kamu akan bersumpah tidak akan melupakanku selamanya ?

Offering a promise :
» I promise I’ll do whatever you want. – Saya berjanji akan melakukan apapun yang kamu inginkan.
» I promise you that I’ll try to be on time next time. – Saya berjanji akan mencoba untuk tepat waktu lain kali.
» It’s a promise. – Ini adalah janji.
» I give you my word on that. – Saya mau kamu memegang kata-kata saya.
» I swear that my love is only for you. – Saya berjanji cinta saya hanya untuk kamu.

2. Expressing Wonder (Curiosity)

Asking about thought/feelings :
» How do you feel about it ? – Bagaimana perasaan kamu tentang ini ?
» What are you thinking about ? – Apa yang kamu pikirkan tentang ini ?
» You have something on your mind ? – Apakah ada sesuatu yang kamu pikirkan ?
» What are you looking so serious about ? – Apa yang membuat kamu tampak begitu serius ?
» Is something bothering you ? – Apakah ada sesuatu yang mengganggu anda ?
» Is there anything you want to talk about ? – Apakah ada sesuatu yang ingin kamu katakana ?
» Want to talk about it ? – Ingin membicarakannya ??
» Are you o.k. ? – Apakah kamu baik-baik saja ?
» Are you worried about something ? – Apakah kamu menghawatirkan sesuatu ?

Expressing wonder :
» I wonder at her rudeness. – Saya heran dengan tingkah buruknya.
» I wonder how he can come here after what happened. – Saya bertanya-tanya bagaimana dia bisa datang kesini setelah apa yang terjadi.
» I really wonder if he loves somebody younger. – Saya benar-benar heran jika ia mencintai yang lebih muda.
» I’m just wondering if she knows how much I love her. – Saya hanya ingin tahu apakah dia tahu betapa aku mencintainya.
» I wonder who she is. – Aku ingin tahu siapa dia.
» I was just wondering how to do it. – Saya hanya ingin tahu bagaimana melakukannya.
» I don’t wonder after the treatment she had. – Saya tidak heran lagi setelah pengobatan yang ia jalani.

3. Expressing a Possibility

Asking about possibility/probability :
» Is it possible to see Mount Merbau from here ? – Apakah mungkin untuk melihat Gunung Merbau dari sini ?
» Is there any possibility of selling everything today ? – Apakah ada kemungkinan untuk menjual semuanya hari ini ?
» What possibility is there that they’re still alive ? – Apakah ada kemungkinan bahwa mereka masih hidup ?
» Can you come to my house tomorrow afternoon ? – Bisakah kamu datang kerumahku besok sore ?
» Will you be able to stop by the post office on the way home ? – Apakah kamu bisa mampir ke kantor post dalam perjalanan pulang ?
» Is there any chance they will meet and marry ? – Apakah ada kemungkinan mereka bertemu dan menikah ?
» What will probably happen to the main character ? – Apakah yang mungkin terjadi pada pemeran utama ?

Starting Possibility :
» Maybe. – Mungkin.
» Perhaps. – Mungkin.
» Could be. – Bisa jadi.
» It’s possible. – Ada kemungkinan.
» They may be…. – Mereka mungkin…..
» I might meet him – Saya mungkin akan bertemu dia.
» There’s a good possibility. – Kemungkinan yang bagus.
» It’s very likely. – Ini sangat mungkin.
» There’s a big chance. – Kemungkinan besar.
» There’s chance – Ada kesempatan.

4. Expressing Wishes

Giving general wishes :
» I wish you luck. – Saya harap anda beruntung.
» Good luck. – Semoga berhasil.
» Best of luck – Semoga sukses.
» Good fortune be with you. – Keberuntungan yang baik menyertaimu.
» I hope that everything goes OK for you. – Saya berharap sesuatu yang baik berada di pihakmu.
» I’m sure that everything will work out just fine. – Saya yakin semuanya akan berjalan dengan baik.
» May you be happy and successful in your new life. – Semoga anda senang dan sukses dalam kehidupan yang baru.
» Well,we hope that everything will be alright. – Yeah,kami berharap bahwa segala sesuatu akan baik-baik saja.
» I hope you have a good/pleasant/enjoyable…. – Saya berharap sesuatu yang baik…….
» Please give your parents my best wishes. – Berikan kepada orang tuamu keinginan terbaik saya.

Responding to general wishes :
» Thank you. – Terima kasih.
» Thank you very much. – Terima kasih banyak.
» Many thanks.- Terima kasih.
» Thanks.You too. – Terima kasih,kamu juga.
» Thank you and the same to you. – Terimaksih dan juga buad kamu.
» Thank you and Happy New Year to you too. - Terima kasih dan Selamat Tahun Baru juga.

5. Complaining and Giving an Order

Expressing complaint :
» I want to complain about these shoes. – Saya ingin mengeluh tentang sepatu ini.
» Well,this is the most unsatisfactory service i’ve ever found.I looked the room myself a week ago. - Nah, ini adalah layanan yang paling memuaskan yang pernah saya temui. Saya melihat ruangan saya sendiri seminggu yang lalu.
» I’m afraid….it’s just not good enough. - Aku takut .... itu hanya tidak cukup baik.
» What can you do about these rooms ? - Apa yang dapat Anda lakukan tentang kamar ini?
» Something must be done. - Sesuatu harus dilakukan.
» I’m sorry to say this,but this room is very dirty. - Saya minta maaf mengatakan ini, tapi ruangan ini sangat kotor.
» I’m afraid i’ve got a complaint about …. - Saya takut saya punya keluhan tentang ....
» Would you mind not talking too loudly ? - Apakah Anda keberatan apabila tidak berbicara terlalu keras?
» I wish you wouldn’t bother us. - Aku berharap anda tidak akan mengganggu kita.
» I’m not at all satisfied with your… - Saya sama sekali tidak puas dengan ...

Giving an order :
» Give me that ! – Berikan padaku !
» Be quiet ! – Diam.
» Don’t sit here ! – Jangan duduk disini !
» Do it right now, will you ! – Lakukan sekarang !
» Stop it, I tell you ! - Hentika saya katakan !
» Will you hurry up ! – Bisakah anda cepat 1
» I order you to get out ! – Saya menyuruh kamu untuk keluar !
» Will you please stop talking ! – Bisakah kamu untuk berehenti berbicara !
» Would you please sit down ! – Tolong duduk !
» Do you mind not singing ! – Jangan bernyanyi !
» You must wait here ! – Kamu harus tunggu disini !

6. Giving Suggestions

Asking for suggestions :
» Do you think I ought to call the police? – Apakah anda piker saya harus memanggil polisi?
» What do you think I should buy him for his birthday ? – Apakah menurut kamu saya harus membeli dia kado ulang tahun.
» Do you have any ideas about how I can sell my car ? - Apakah anda memiliki ide tentang bagaimana saya dapat menjual mobil saya?
» Should I try to talk with him about this metter again ? - Haruskah saya mencoba untuk berbicara dengannya lagi tentang masalah ini?
» If you were me,what would you tell her ? – Apabila kamu jadi aku, apa yang akan kamu katakan padanya?
» If you were my situation ,would you forgive me ? - Jika anda seperti situasi saya, apakah anda akan memaafkan aku?
» What do you advise I pack for the trip ? - Apa saran anda kepada saya tentang pesiapan untuk perjalanan?
» Do you have any advice for me ? – Apa anda punya saranlain untuk saya ?
» Can you give me some advice about something ? – Bisakah anda memberi say aide tentang sesuatu ?
» How do you suggest I fix this broken window ? - Bagaimana Anda menyarankan saya memperbaiki jendela ini rusak?
» Are you suggesting I give up jogging ? - Apakah Anda menyarankan saya untuk olah raga ?
» What do you recommended I take for a bad headache? – Apa saran kamu untuk mengatasi sakit kepala yang menyakitkan ?
» Do you have any recommendations about a good hotels in Paris ? – Apakah kamu punya saran tentang hotel bagus di Paris ?
» Can you recommend a suitable wine for dinner ? – Bisakah anda menyarankan saya tentang anggur yang cocok untuk makan malam ?

Offering suggestions :
» I think you’d better start looking for a new job. – Saya pikir kamu sebaiknya mulai mencari pekerjaan baru.
» If I were you,I’d stop writing her. – Jika aku jadi kamu,aku berhenti menulis tentangnya.
» It would probably be agood idea to send this by Express mail. – Mungnkin akan menjadi ide yang bagus untuk mengirimkan ini melalui express mail.
» Why don’t you try calling her tonight ? – Mengapa kamu tidak mencoba untuk menelfonya malam ini ?
» Try ignoring her for a while. – Cobalah mengabaikannya untuk sementara.
» I’d say that you’d better quit the team now. – Saran saya kamu lebih baik keluar dari tim sekarang.
» I advice you to talk with your lawyer. – Saya sarankan anda untuk berbicara dengan pengacara anda.
» My advice is to be careful in doing business with them. – Saran saya hati-hati menjalin bisnis dengan mereka.
» I suggest that we go out for dinner tonight. – Saya menyarankan agar kita pergi makan malam.
» Let me suggest that we buy a new copier. – Biarkan saya menyarankan agarkan kita membeli mesin fotokopi baru.
» I recommend that you cancel your appointment. – Saya mengatakan agar kamu lebih baik membatalkan janji kamu.
» My recommendation is that sales program in May. Rekomendasi saya adalah program penjualan pada bulan Mei.

7. Expressing a Plan

Asking about plans :
» What is your plan ? – Apa rencana kamu ?
» What are you doing to do then ? – Apa yang kamu lakukan setelah ini ?
» What do you intend to do ? – Apa yang anda ingin lakukan ?
» What are you planning to do ? – Apa rencana yang ingin kamu lakukan ?

Hiding plans :
» I’ve got a particular plan. – Saya mendapatkan rencana tertentu.
» I can’t tell you now. – Saya tidak bisa katakana sekarang kepada kamu.
» I can’t make up my mind. – Saya tidak bisa mencurahkan pikiran saya.
» You’ll see later. – Kamu akan lihat nanti.

Stating plans :
» My plan is… - Rencana saya adalah…
» I’m going to… - Saya pergi ke…
» I intend to…. – Saya berencana ke…
» I’m planning to… - Saya ingin ke…


8. Preventing Someone From Doing Something

Ways to say a prevention :
» I wouldn’t do that……if I were you. – Saya tidak akan melakukan itu,apabila saya menjadi kamu.
» I wouldn’t take the risk if I were in your position. – Saya akan ambil resiko apabila saya jadi kamu.
» You wouldn’t say that if you understood my situation. – Kamu tidak akan mengatakan itu apabila kamu mengerti keadaan saya.
» It’s not a good idea. – Ini bukan ide yang bagus.
» I think is not wise to do. – Saya piker ini tidak bagus untuk dilakukan.
» That’s a stupid thing to do,I wouldn’t do it if I were you. – Itu sesuatu yang bodoh untuk dilakukan,saya tidak akan melakukannya apabila saya jadi kamu.
» I think that’s not a good idea,you’d better cancel your plan. – Saya piker itu bukan ide yang bagus,sebaiknya batalkan rencana kamu.

Ways to response a prevention :
» I’ll consider that. – Saya akan pertimbangkan.
» I’ll think about that. – Saya akan pikir tentang itu.
» I’ll think it over. - Saya akan memikirkannya.
» I’ll reschedule my plan. – Saya akan ubah kembali rencana saya.

9. Showing How You Feel

Asking someone’s point of view :
» What do you think about the comedian series ‘Bajaj Bajuri’ ? – Apa yang kamu pikirkan tentang serial ‘Bajaj Bajuri’ ?
» Excuse me,what do you feel about the language used in that film ? – Permisi,Apa yang kamu rasakan tentang bahasa yang dipakai dalam film itu ?
» What are your views about the Harry Potter and the Sorcerer’s Stone ? – Aapa pandangan anda tenang Harry Potter dan Batu Bertuah ?
» What are you feeling about the two caracters which were terrified by a Tyrannosaurus rex in Jurassic Park ? – Apa yang anda rasakan tentang dua karakter yang ketakutan dengan Tyrex di Jurassic Park ?
» What do you think about TV shows ? – Apa yang kamu pikirkan mengenai siaran televise ?
» Have you got any comments about the latest album on ‘Padi’ ? – Apakah kamu punya pendapat tentang album terakhir ‘Padi’ ?
» What is your reaction to…..? – Apa reaksi kamu untuk….?
» I’d be glad to have your view on… - Saya senang dengan pandangan anda tentang….
» What would you say to….? – Apa yang akan kamu katakana kepada…?

Expressing points of view :
» Fantastic! Always love the ‘Bajaj Bajuri’ serial and all of the silly ideas of these series. –Fantastic! Kisah cinta serial ‘Bajaj Bajuri’ dan semua ide-ide konyol seri ini
» Awful! I must say frankly that sometimes the intimate language used in these series is very dangerous for Indonesian childeran. – Seram! Saya harus mengatakan terus terang bahwa kadang-kadang bahasa yang akrab digunakan dalam seri ini sangat berbahaya bagi anak-anak Indonesia.
» Personally I believe… - Secara pribadi,saya percaya….
» In my view… - Dalam pandangan saya…
» It seems to me… - Sepertinya saya…
» From my point of view…. – Dari sudut pandang saya…
» I’d just like to say… - Saya hanya ingin mengatakan…
» Well,to my mind this scene… - Nah,menurutpikiran saya adegan ini…
» Personally, I consider… - Pribadi,saya menganggap…
» To be perfectly frank… - Terus terang…

Expressing pleased :
» Great ! – Hebat!
» Terrific ! – Hebat!
» Fantastic ! – Fantastic!
» How wonderful ! – Indah!
» Hey, that’s terrific. – Hey,itu hebat.
» It’s the best thing… - Ini yang terbaik…
» Interesting.- Menarik
» Exciting ! – Menyenangkan!
» You will like to movie very much. – Kamu akan sangat suka film ini.

Expressing displead :
» I am very annoyed! – Saya sangat terganggu!
» How irritating! – Menjengkelkan!
» Extremely unhappy! – Sangat-sangat tidak senang!
» That makes me mad! – Itu membuad saya gila!
» That isn’t nice! – Itu tidak menarik!
» How infuriating! – Menyebalkan!
» I’m afraid… - Saya takut…
» How boring! – Bosan!
» Totally uninteresting! – Benar-benar tidak menarik!
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | f-syakirah
Copyright © 2012. f-syakirah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger