Home » » Alkisah Itik Dan Buaya

Alkisah Itik Dan Buaya

Written By f-syakirah on Senin, 12 Juli 2010 | 16.32

Pada suatu waktu.. ada anak itik sedang berjalan dipinggir sungai..
Anak itik sedang sedih karena terpisah dengan teman-temannya..
Anak itik bertemu seekor buaya dipinggir danau..
“Tik.. sini.. deket sama aku.. aku kesepian.. kamu mau kan jadi temenku..”
Anak itik yang masih polos percaya begitu saja kepada buaya
” iya mau om, aku juga kesepian.. om gak akan makan aku kan?
“ Gak tik, aku malah akan memberikan kebahagiaan pada mu”
Dalam hati buaya berkata.. wah ada mangsa enak ne.. masih bego lagi...

***

Seiring berjalannya waktu..Anak itik dan buaya berteman dekat..
Mereka berenang bersama dan bercerita..
Anak itik mulai menyukai buaya...
Sampai suatu hari buaya berkata..
“Tik.. aku suka sama kamu tik.. kamu suka gak sama aku???”
“Aku juga suka om buaya” anak itik masih polos menjawab dengan jujur pertanyaan buaya
“Hmm...kalau suka sama aku.. kamu mau dunk masuk ke mulut aku.. “
“Kamu mau makan aku om buaya?”
“aku bukan mau makan kamu.. tapi aku mau mengantar kamu ke surga.. ini rahasia yah tik.. sebenernya mulutku adalah jalan tembus kesurga....”
“Yang bener om???
“Iya bener... aku gak pernah bohong.. bagiku kebohongan tidak pernah lebih baik dari kejujuran...”
Anak itik yang polos pun masuk ke mulut buaya..
Namun tiba-tiba buaya berpikir..hmm itik masih terlalu kurus nih untuk aku makan.. aku kayaknya gak bakal kenyang ni... maka muncu lha ide baru di otak buaya..
“Tik.. ternyata setelah aku pikir-pikir... kamu belum waktunya masuk surga... kamu kurang gemuk..”
“Lho, apa hubungannya om.. gemuk dan masuk surga?”
“Maksudku.. kamu belum cukup umur.. untuk masuk surga.. kamu perlu waktu 1 tahun lagi tik..”
“Hmm yah udah om.. aku keluar lagi yah.. om yakin?”
“Yakin tik.. yakin tik.. bagiku kebahagianmu adalah yang utama”
Itikpun keluar dari mulut buaya...
“Tik.. aku ada konfrensi bersama buaya-buaya.. kamu tunggu aku disini yah.. nanti aku pasti menemui mu kembali dan kita akan bermain bersama seperti biasa...aku akan merawatmu sampai kau cukup dewasa untuk masuk surga...”
“Jangan lama-lama yah om..”
Setelah buaya pergi.. tiba-tiba teman itik lewat..ayam
“Yam.. apa kabar?”
“Eh itik.. sedang apa lo sendirian di sini tik?”
“Lagi nunggu om buaya...”
“Buaya!!! Ngapain lo nungguin dia?”
“Hmm sebenernya rahasia sih yam.. “
“Rahasia apa tik..”
“Gini.. kata om buaya.. mulutnya adalah jalan tembus ke surga.. jadi dia akan menjaga aku sampai aku cukup dewasa masuk surga...”
“Tik..tik.. lo bego banget sehh... itu namanya lo mau di makan... ada juga mulutnya tuh jalan tembus ke neraka..”
“Ah yang bener.. tapi yam, om buaya baik banget sama aku..”
“Yah iya lha.. dia baik sama lo...klo ga mana mau lo deket-deket sama buaya..”
“Iya yah...”
“Udah jangan banyak pikir.. mending sekarang lo kabur.. mumpung buaya lagi gak ada...”
“Bentar yam.. aku mau nulis surat dulu buat om buaya...”

Dear om buaya..
Om.. tadi aku ketemu temanku.. Ayam..
Aku seneng banget om.. akhirnya aku bisa ketemu temanku lagi..
Om.. apa benar om mau makan aku?
Mulut om bukan jalan ke surga tapi jalan ke neraka yah om..
Maaf om,, aku gak bisa memenuhi janji ku ke om..
Soalnya aku belum siap mati om..
Masih banyak hal yang ingin aku liat om...
Maaf om..
Selamat tinggal om..

***

Ketika buaya pulang.. buaya menemukan surat itik..
Lalu buaya marah....lalu buaya melihat itik di atas bukit lalu ia berteriak pada itik
“tik.. kamu mau kemana?”
“Aku mau pergi om.. selamat tinggal om.. terima kasih atas kebaikan om selama ini..aku udah ninggalin surat untuk om.. aku harap om mengerti..”
“Tik, masa kamu gak percaya sama aku tik..aku beneran gak mau makan kamu.. aku hanya mau mengantar kamu ke surga.. tempat yang sangat indah tik... tapi klo kamu gak mau yah sudah.. aku akan pergi sendiri ke surga.. dan kamu pasti menyesal tik karena meninggalkan aku..”
“Maaf om.. aku tak bisa.. selamat tinggal...”
Buaya yang marah berkata pada itik
“Aku gak mau kenal kamu lagi tik!.. aku akan lupakan kamu!.. anggap aja cerita kita sudah tamat!...selamat tinggal tik”
“Bagiku om.. kau tetap teman terbaikku... selamat tinggal...”
“Tik... aku kecewa tik.. aku akan buang semua yang berhubungan dengan mu tik!”
“Terserah om.. tapi aku akan tetap menyimpan kenangan kita om..selamat tinggal”
Itik pun menghilang di balik bukit..
Meninggalkan buaya yang sedang sekarat karena kelaparan....
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | f-syakirah
Copyright © 2012. f-syakirah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger